5 Tips Menghilangkan Noda Makanan Pada Pakaian

Posted on 14 September 2017, 11:34 AM
5 Tips Menghilangkan Noda Makanan Pada Pakaian

Tidaklah jarang pakaian kita menjadi kotor saking asyiknya menyantap makanan kesukaan. Apalagi jika pakaian kita berwarna putih, tentunya noda makanan akan sangat mengganggu penampilan. Jika dibiarkan saja noda tersebut dapat menempel pada kain dan merusak pakaian lho, Smart Mom.

Kali ini Smart Tips akan berbagi teknik-teknik mudah yang dapat diaplikasikan sebagai pertolongan pertama pada pakaian yang terkena noda makanan agar mudah dicuci dan bersih kembali.

  1. Segera Ambil Tisu dan Lap Bagian Bernoda

Semakin lama noda menempel di pakaian akan membuatnya semakin sulit untuk dibersihkan nantinya. Oleh karena itu jika pakaian terkena noda, segera lap bagian tersebut dengan tisu untuk mengurangi kotoran.

  1. Aliri Noda Dengan Air Bersih

Walau makanan yang terjatuh pada pakaian telah dilap dengan tisu, besar kemungkinan makanan tersebut sempat meresap di pakaian dan meninggalkan noda pada kain. Selagi noda tersebut belum mengering pada pakaian, alirkanlah air bersih pada bagian yang terkena noda untuk meminimalisir kotoran yang diserap pakaian.

  1. Sikat Bagian Yang Terkena Noda

Jika saat itu tersedia dan memungkinkan, gunakanlah sikat berbulu lembut untuk membersihkan bagian yang terkena makanan. Sikat secara perlahan-lahan sampai noda menghilang. Usahakan untuk tidak menggunakan sikat berbulu kasar karena ini justru akan merusak serat pakaian.

  1. Rendam Menggunakan Air Panas

Sesampainya di rumah, segeralah rendam pakaian dalam air panas agar noda lebih mudah terangkat sebelum dicuci. Paling tidak rendamlah pakaian selama 20 menit. Usahakan air tidak terlalu panas agar serat pakaian tidak menyusut dan warnanya pudar.

  1. Cuci Segera!

Setelah direndam, bersihkanlah pakaian secara menyeluruh dengan segera dicuci. Gunakanlah Attack Clean Maximizer, deterjen konsentrat High Technology yang dilengkapi dengan formula 3D Clean Action. Formula 3D Clean Action dirancang khusus untuk membuat pakaian putih cemerlang, memberikan pakaian perlindungan terhadap kuman dan mampu segala macam jenis noda. Attack Clean Maximizer membersihkan  pakaian hingga ke serat kain yang sulit dijangkau, membuat pakaian bersih menyeluruh dan segar sepanjang hari.

Prev Post

Cara Merawat Pakaian Berbahan Satin

Next Post

Mencuci Gaun Tanpa Harus Ke Laundry

SHARE TO