Libur Lebaran Bareng Keluarga, Yuk Rencanakan Mulai dari Sekarang!

Posted on 12 June 2018, 11:12 AM
Libur Lebaran Bareng Keluarga, Yuk Rencanakan Mulai dari Sekarang!

Setelah lebaran, biasanya orang-orang akan sibuk untuk berlibur bersama keluarga. Meskipun masuk dalam agenda tahunan, bukan berarti Smart Mom bisa melakukannya tanpa perencanaan. Justru agar teratur, perencanaan liburan ini harus dilakukan jauh-jauh hari.

Berikut merupakan trik merencakan liburan lebaran bersama keluarga agar lebih maksimal dan terencana dengan matang.

Bidik Destinasi Wisata yang Baru Dibuka

Pilihan destinasi wisata bisa ditentukan jauh-jauh hari. Bahkan kalau bisa, Smart Mom sebaiknya membidik destinasi wisata yang baru dibuka. Tujuannya, selain untuk mencegah penumpukan wisatawan, pilihan ini pun dianjurkan karena umumnya destinasi wisata yang baru dibuka memberikan diskon yang cukup besar.

Manfaat lainnya, Smart Mom dan keluarga bisa jadi orang yang pertama mengunjungi tempat tersebut, sehingga liburan ini akan terasa lebih berkesan.

Gunakan Jasa Tur

Pilihan untuk menggunakan jasa tur bisa diandalkan karena umumnya mereka menawarkan paket yang lebih terjangkau ketimbang membayar secara terpisah.

Lewat jasa tur, Smart Mom dan keluarga tidak perlu bingung mencari spot wisata yang harus dikunjungi, tidak perlu repot mengatur jadwal kunjungan, tiket masuk hingga penginapan. Tapi ingat, daftarkan keluarga Smart Mom jauh-jauh hari agar kuota perjalanannya masih tersedia.

Pergi Liburan Dengan Rombongan

Berlibur dengan keluarga memang menyenangkan dan lebih eksklusif, tapi akan jauh lebih menyenangkan kalau liburan ini dilakukan bersama dalam rombongan. Misalnya, bersama dengan keluarga besar yang jarang bertemu, atau bersama keluarga teman kerja.

Selain lebih menyenangkan, liburan bersama rombongan pun akan terasa ringan karena biaya perjalanan ditanggung bersama.

Manfaatkan Promo Lebaran

Banyak promo libur lebaran yang ditebar oleh pihak pengelola tempat wisata, hotel dan agen perjalanan. Namun sayang, promo ini biasanya sangat terbatas dan Smart Mom harus jeli dalam memilihnya. Jangan sampai terjebak dalam promo palsu yang berujung pada penyesalan!

Makanya Smart Mom harus merencanakan liburan lebaran ini sejak dini. Selain lebih santai, Smart Mom pun bisa memilih tawaran diskon yang lebih kompetitif sehingga biaya liburan bisa ditekan seminimal mungkin. Bagaimana, sudah siap berlibur bersama keluarga?

Prev Post

Bingung Memilih Asuransi? Begini Cara Cermat Memilihnya, Smart Mom!

Next Post

Smart Mom, Ini Cara Sehatkan Kembali Keuangan Pasca Lebaran

SHARE TO