Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Begini Cara Mencuci Sport Bra Agar Tetap Awet

Posted on 25 April 2019, 06:22 AM
Begini Cara Mencuci Sport Bra Agar Tetap Awet

Sport bra merupakan salah satu pakaian yang wajib Smart Mom gunakan saat berolahraga. Selain membuat olahraga lebih nyaman (bebas bergerak dan lebih ringan), sport bra pun umumnya memiliki bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat.

Tapi karena fungsinya, sport bra harus dicuci dengan bersih. Kalau tidak, sport bra bisa diserang jamur dan  bakteri, dan berpotensi menyebabkan masalah kesehatan kulit. Selain itu, perawatan sport bra yang salah pun bisa menyebabkan kainnya jadi kasar dan tidak nyaman saat dikenakan.

Bagaimana cara mencuci sport bra?

Sebenarnya sama saja Smart Mom, sport bra disarankan dicuci dengan cara manual untuk menghindari bantingan kasar yang menyebabkan serat kain sport bra rusak. Selain itu, berikut merupakan beberapa trik yang bisa Smart Mom coba untuk mencuci sport bra.

  1. Segera cuci sport bra setelah digunakan, kemudian rendam dalam larutan deterjen selama 15 menit.
  2. Setelah itu, kucek sport bra dengan lembut. Pastikan sport bra benar-benar bersih sebelum Smart Mom membilasnya.
  3. Bilas sport bra di bawah air yang mengalir sambil diremas-remas agar sisa deterjen dan kotorannya keluar semuanya.
  4. Keringkan sport bra dengan cara diremas-remas, kemudian diangin-anginkan di ruangan terbuka. Jemur sport bra dengan posisi digantung.

Kalau tidak sempat mencucinya langsung, sport bra bisa disimpan dengan cara digantung atau diangin-anginkan. Tapi ingat, jangan disimpan terlalu lama, maksimal satu hari. Setelah itu sport bra harus dicuci dengan maksimal.

Pastikan Smart Mom mencuci sport bra dengan menggunakan deterjen cair Attack Anti Bau, deterjen yang tidak hanya ampuh mengangkat kotoran, tapi juga mampu menjaga serat kain tetap lembut, bersih maksimal, dan selalu harum sepanjang hari.

Bonusnya, Attack Anti Bau dibekali juga dengan fitur anti-bakteri, yang menjamin sport bra Smart Mom tetap higienis. Selamat mencoba!

Prev Post

Trik Mencuci Sapu Tangan Agar Tetap Lembut dan Higienis

Next Post

Hati-hati Saat Mencuci Pakaian Berenda. Pakai Trik Ini Saja!

SHARE TO