Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Menghilangkan Bau di Mesin Cuci

Posted on 1 March 2019, 01:55 PM
Cara Menghilangkan Bau di Mesin Cuci

Smart Mom, agar kinerja mesin cuci tetap maksimal maka mesin cuci harus dirawat dengan baik dan dibersihkan secara rutin. Salah satu tanda mesin cuci harus segera dibersihkan adalah munculnya bau menyengat saat Smart Mom membuka pintu mesin cuci.

Bagaimana cara membersihkannya?

Sebenarnya mudah, Smart Mom perlu mengelap bagian karet dan gasket pintu mesin cuci dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan air hangat. Jangan kaget kalau menemukan banyak lendir putih, itulah salah satu sumber bau menyengat dari mesin cuci.

Sudah selesai? Belum Smart Mom, bagian dalam mesin cuci pun harus dibersihkan. Caranya mudah kok, ikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama campurkan deterjen dengan air, kemudian masukkan ke dalam mesin cuci.
  2. Putar mesin cuci seperti biasa selama 1-2 menit dan kosongkan airnya.
  3. Setelah bagian tabung dibersihkan, bersihkan bagian filter di dalam mesin cuci dan terakhir, bagian selang pembuangan.
  4. Bilas mesin cuci dengan memasukan air dan putar kembali mesin cuci selama 1-2 menit.
  5. Setelah dibersihkan, sebaiknya pintu mesin cuci dibiarkan terbuka dulu agar bagian dalam mesin cuci kering maksimal.

Air dan deterjen akan mencuci bagian tabung mesin cuci hingga bersih. Saat mencuci dan membersihkan, gunakan deterjen Attack Anti Bau ya Smart Mom. Deterjen ini cocok dan aman untuk semua jenis mesin cuci, mudah larut dan busanya sedikit sehingga mudah dibilas dan tidak meninggalkan residu di pakaian dan mesin cuci. Selain itu, formula Anti Kuman pada deterjen Attack akan membersihkan pakaian dan juga mesin cuci dari kuman penyebab bau. Pakaian bersih segar, mesin cuci pun terawatt dan bebas bau.

Bagaimana Smart Mom, ternyata sangat mudah bukan? Proses pembersihan ini sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali, atau minimalnya 1 bulan sekali. Selamat mencoba.

Prev Post

Kulit Terasa Gatal Saat Pakai Sweater Kesayangan? Begini Trik Mengatasinya

Next Post

Cara Cepat Hilangkan Bau Ketiak pada Baju

SHARE TO