Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Paling Efektif Singkirkan Jamur dan Bau Pada Pakaian

Posted on 22 August 2019, 10:19 AM
Cara Paling Efektif Singkirkan Jamur dan Bau Pada Pakaian

Pakaian yang bau apek jelas akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika dikenakan. Penyebabnya sendiri bermacam-macam, mulai dari cara mencuci pakaian yang keliru maupun cara penyimpanan pakaian yang kurang tepat. Di sini, jamur pun dapat berkembang, yang membuat bau apek semakin menjadi.

Apabila salah satu pakaian Smart Mom sudah terlanjur mengeluarkan bau apek, inilah kesempatan bagi Smart Mom untuk kembali mencucinya – dengan cara yang tepat pastinya. Kalau begitu, bagaimana cara yang tepat untuk menyingkirkan jamur serta bau apek pada pakaian? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

  1. Pastikan terlebih dahulu bahwa pakaian yang akan Smart Mom cuci kembali bebas dari jamur. Kalau tidak, nanti malah perkembangan jamur pada pakaian semakin menjadi-jadi. Smart Mom bisa gunakan sikat cuci atau sikat gigi dengan bulu halus dan lembut untuk menyingkirkan jamur. Selain itu, lakukan ketika pakaian masih dalam kondisi kering.
  1. Pilih deterjen berkualitas yang mampu atasi jamur, bau dan noda. Smart Mom tentu pilih Attack Anti Bau yang punya formula anti kuman dan anti bau – anti bau rendaman, anti bau apek dan anti bau keringat. Jadi, pakaian tetap bersih dan segar sejak dicuci sampai dikenakan untuk beraktivitas.
  2. Setelah pakaian dicuci dan direndam dalam air sabun, selalu bilas sampai bersih dan tak ada sabun yang tersisa pada pakaian, ya! Gunakan deterjen secukupnya saja, untuk mencegah busa yang berlebih.
  3. Jika pakaian sudah dicuci dan dibilas sampai tuntas, segera keluarkan pakaian dan langsung keringkan.
  4. Bau apek sering jadi masalah ketika musim hujan tiba. Karena itu, sebisa mungkin segera cuci pakaian dan jangan biarkan menumpuk ya Smart Mom.
  5. Sebelum menyimpan pakaian, pastikan kondisinya sudah benar-benar kering. Smart Mom juga perlu perhatikan kondisi ruangan atau tempat di mana pakaian akan disimpan. Idealnya, tempat penyimpanan tidak boleh lembab.
  6. Untuk penyimpanan pakaian dalam jangka waktu panjang, cara yang paling direkomendasikan adalah menggantung pakaian, bukan melipat dan menumpuknya. Soalnya, pakaian yang digantung bisa “bernapas” dengan lebih mudah dan mendapatkan aliran udara segar, Smart Mom.

Nah, itulah beberapa hal penting yang perlu Smart Mom perhatikan untuk menyingkirkan bau apek dan jamur pada pakaian. Selamat mencoba, Smart Mom!

Prev Post

Tips Mencuci Pakaian Si Kecil yang Kotor Usai Ikut Lomba 17-an

Next Post

4 Bahan Pakaian yang Berpotensi Menyebabkan Bau Keringat

SHARE TO