Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Jangan Cuma Ampuh Basmi Noda, Deterjen Juga Harus Ramah Lingkungan

Posted on 11 November 2019, 03:30 PM
Jangan Cuma Ampuh Basmi Noda, Deterjen Juga Harus Ramah Lingkungan

Di pasaran, ada berbagai macam pilihan deterjen yang dapat menjadi pilihan Smart Mom untuk mencuci pakaian keluarga. Ada berbagai pertimbangan sebelum memilih deterjen ini, mulai dari harga hingga kandungan bahannya. Sebagai Smart Mom, tentu harus dapat memilih deterjen yang tak hanya ampuh menghilangkan noda, namun juga ramah untuk lingkungan.

Pilih deterjen yang tidak mengandung kandungan fosfat!

Fosfat di dalam deterjen memang bisa membantu membersihkan noda atau kotoran yang menempel pada pakaian. Tapi Smart Mom harus tahu bahwa fosfat ternyata bisa menciptakan sejumlah masalah pada lingkungan. Fosfat berpotensi mencemari perairan, seperti sungai dan waduk, di mana air kotor dari rumah tangga biasanya bermuara.

Fosfat bisa memicu pertumbuhan alga (ganggang) yang tak terkendali sehingga berisiko menutup permukaan aliran sungai. Padahal, sinar matahari penting untuk mayoritas organisme air. Selain itu, kandungan oksigendi dalam air yang dibutuhkan oleh mahluk air lain, seperti ikan, juga  akan berkurang. Kurangnya kandungan oksigen bisa menghambat pertumbuhan bahkan bisa membuat mati berbagai organisme air. Karena itulah pemakaian fosfat untuk deterjen maupun produk pembersih lainnya dianggap tidak ramah lingkungan.

Apakah ada deterjen yang tidak mengandung fosfat tapi ampuh menyingkirkan noda?

Ada, deterjen Attack Anti Bau. Deterjen ini bebas dari fosfat, sehingga ramah lingkungan dan dan tidak menyebabkan pencemaran lingkungan. Smart Mom tidak perlu khawatir dengan kemampuan deterjen ini dalam menyingkirkan noda karena deterjen Attack Anti Bau memiliki formula MaxPower yang ampuh membersihkan noda di pakaian sampai tuntas hingga ke serat kain. Selain itu, kandungan Anti Kuman dan Anti Bau akan membersihkan pakaian dari kuman dan bau sehingga pakaian Smart Mom bersih maksimal dari noda terlihat maupun tak terlihat.

Prev Post

Supaya Awet, Begini Cara Mencuci Baju Berbahan Rajut

Next Post

Haruskah Batik Dicuci dengan Tangan?

SHARE TO