Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Smart Mom, Ini Trik Mudah dan Cepat Menyetrika Pakaian

Posted on 6 November 2018, 08:15 AM
Smart Mom, Ini Trik Mudah dan Cepat Menyetrika Pakaian

Menyetrika pakaian sebenarnya sangat sederhana, tapi sayang Smart Mom, aktivitas ini cukup menyita waktu, apalagi jika pakaian yang harus disetrika sudah sangat numpuk. Kondisi ini makin diperparah jika Smart Mom pun harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Untuk mengatasinya, Smart Mom butuh trik menyetrika yang simple, efektif tapi tidak menghabiskan banyak waktu. Mau tahu caranya? Kita simak yuk!

Menyetrikan dengan Alumunium Foil

Tentu Smart Mom sudah akrab dengan benda yang satu ini. Selain digunakan sebagai bungkus makanan, alumunium foil cukup bisa diandalkan saat Smart Mom harus menyetrika di waktu yang sangat terbatas.

Caranya, simpan alumunium foil di atas meja setrika, kemudian setrika pakaian seperti biasa. Sifat alumunium foil yang memantulkan panas akan membuat bagian bawah pakaian ikut terkena panas, dan pakaian pun langsung rapi di kedua sisinya.

Gunakan Setrika Uap

Setrika uap akan mengirimkan uap panas yang secara otomatis akan meresap hingga ke bagian terdalam serat kain. Dengan bantuan uap panas, proses menyetrika akan lebih mudah dan cepat. Smart Mom pun tidak perlu menyemprotkan lagi pelicin selama menyetrika.

Jika Smart Mom menggunakan setrika uap, sebaiknya perhatikanlah beberapa hal berikut ini:

  1. Baca label pakaian. Biasanya, dalam beberapa pakaian terdapat informasi suhu yang disarankan saat menggunakan setrika uap.
  2. Untuk bagian pakaian yang tebal, seperti kerah, pangkal tangan dan lainnya, Smart Mom bisa menahan gosokan sebentar agar uap yang diterima lebih banyak dan bagian ini cepat rapi.

Kedua trik tersebut bisa Smart Mom kombinasikan untuk hasil setrika yang lebih maksimal. Saat mencuci pastikan Smart Mom menggunakan Attack Plus Softener yang dapat melembutkan serat pakaian sehingga lebih mudah disetrika dan meringankan pekerjaan Smart Mom. Selamat mencoba!

Prev Post

MP-ASI Tidak Langsung Dicuci Ternyata Bahaya Lho! Begini Cara Mencucinya

Next Post

Penyebab Bau di Pakaian dan Cara Mengatasinya!

SHARE TO