Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Supaya Awet, Begini Cara Mencuci Baju Berbahan Rajut

Posted on 11 November 2019, 03:28 PM
Supaya Awet, Begini Cara Mencuci Baju Berbahan Rajut

Pakaian rajut memang menjadi salah satu pakaian Smart Mom yang nyaman untuk digunakan menjelang musim penghujan seperti sekarang ini. Namun, Smart Mom juga perlu tahu bahwa pakaian rajut kesayangan Smart Mom dapat mudah rusak bila tidak dirawat dan dicuci dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah beberapa cara mencuci pakaian dengan bahan rajut agar tetap awet dan nyaman digunakan:

Cuci secara manual

Mencuci dengan menggunakan mesin cuci tentu lebih mudah dan meringkas waktu, namun hal ini tidak direkomendasikan untuk pakaian dengan bahan rajut. Menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian rajut Smart Mom memiliki risiko besar di mana pakaian rajut dapat mudah berbulu, menjadi melar, atau bahkan menyusut menjadi ukuran yang lebih kecil. oleh karena itu, akan lebih baik jika Smart Mom memilih mencuci dengan menggunakan tangan untuk pakaian rajut kesayangan Smart Mom.

Baju berbahan rajut tidak perlu terlalu sering dicuci

Terlalu sering mencuci pakaian rajut ternyata juga dapat membuat pakaian Smart Mom menjadi berubah teksturnya dan cepat rusak lho, Smart Mom. Agar sweater tetap segar lebih dari 1 hari, Smart Mom memerlukan pewangi dan pelembut Attack Fresh Up. Pewangi dan Pelembut baru dari Attack ini mengandung Anti Kuman dan Pewangi Mikrokapsul yang membuat pakaian wangi segar hingga 48  jam, jadi sweater tetap segar walau dipakai lebih dari 1 hari. 

Gunakan pelembut pakaian yang tepat

Saat mencuci, Smart Mom juga disarankan untuk menggunakan deterjen yang dapat membersihkan tanpa merusak bahan rajutan. Salah satu tips jitu agar knitwear Smart Mom awet adalah dengan mencuci menggunakan deterjen Attack Anti Bau yang dapat membersihkan dengan efektif hingga ke serat kain dengan cepat, sehingga tidak merusak serat kain. Formula anti kuman dan anti bau juga akan membersihkan kuman penyebab bau di sweater Smart Mom. 

Perhatikan cara menjemur pakaian rajut

Selain perihal cara mencuci, pakaian rajut Smart Mom juga dapat awet bila Smart Mom menjemurnya dengan cara yang tepat. Untuk baju-baju berbahan rajut, sebaiknya Smart Mom tidak menjemurnya dengan cara digantung, melainkan hanya diangin – anginkan dengan diletakkan pada alas yang datar. Menjemur pakaian rajut dengan digantung dapat membuat bagian bahu menjadi turun dan menjadi melar.

Prev Post

Trik Pintar Singkirkan Noda Keringat di Kerah Baju

Next Post

Jangan Cuma Ampuh Basmi Noda, Deterjen Juga Harus Ramah Lingkungan

SHARE TO