Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Mencuci Kain Serbet Dapur

Posted on 6 February 2019, 09:46 AM
Tips Mencuci Kain Serbet Dapur

Selain talenan kayu,  kain serbet merupakan benda di dapur yang paling kotor dan paling banyak ditumbuhi bakteri. Selain itu, noda dalam kain serbet tergolong dalam noda berat. Di sana, ada beragam noda, dari mulai noda minyak, rempah-rempah, dan berbagai noda lainnya.

Terus bagaimana cara mencucinya? Jangan khawatir, sekotor apapun kain serbet, dengan trik mencuci yang baik, tetap bisa dibersihkan dengan maksimal.

  1. Pisahkan kain serbet dengan pakaian lainnya. Seperti disebutkan di atas, noda pada kain serbet termasuk noda berat dan bisa mengotori pakaian lainnya.
  2. Rendam serbet dengan menggunakan larutan deterjen. Gunakan deterjen yang memiliki teknologi anti bakteri, mampu mengangkat kotoran dengan baik, dan merawat serat kain.
  3. Setelah direndam, buang air rendaman serbet dan perah kain serbet tersebut untuk menghilangkan sisa air deterjen tadi.
  4. Setelah itu, cuci serbet dengan menggunakan deterjen dan air baru dalam mesin cuci. Smart Mom bisa menggunakan siklus pencucian singkat dalam mode normal.
  5. Pada saat proses pembilasan, pastikan kain serbet sudah dibilas hingga bersih.
  6. Keringkan dengan menggunakan mesin pengering, dan jemur di ruang terbuka.

Pemilihan Deterjen Jadi Kunci Utama

Untuk menghilangkan noda serbet secara total, kunci utama yang harus Smart Mom perhatikan adalah pemilihan deterjen yang memiliki deterjensi tinggi. Pastikan Smart Mom menggunakan deterjen Attack Clean Maximizer. Deterjen ini memiliki formula MaxPower yang bertenaga mengangkat berbagai jenis noda dengan efektif.

Istimewanya, Attack Clean Maximizer dilengkapi dengan teknologi Anti Kuman, sehingga mampu menjaga kain serbet lebih bersih sehingga aman digunakan, dan tidak berbau apek.

Sebagai catatan, untuk kain serbet meja sebaiknya dicuci 2 hari sekali, atau jika sudah sangat kotor, bisa dicuci sehari sekali. Untuk jenis serbet tangan (untuk mengeringkan tangan setelah cuci tangan), kain serbet bisa dicuci 1 minggu sekali.

Bagaimana Smart Mom, ternyata sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

Prev Post

4 Hal Ini Ternyata Bisa Bikin Anak Mogok Sekolah Lho!

Next Post

Trik Pintar Mencuci di Malam Hari, Bebas Bau Apek

SHARE TO