Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

4 Langkah Mudah Memulai Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Posted on 13 February 2020, 10:06 AM
4 Langkah Mudah Memulai Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Sebagai penghuni bumi, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk mulai mengubah kebiasaan hidup demi merawat bumi yang semakin hari semakin dipenuhi polusi ini. Sebenarnya hal ini bisa kita lakukan dengan mudah. Smart Mom bisa memulainya dengan melakukan hal sederhana untuk menjaga lingkungan.

Berikut 4 langkah mudah memulai gaya hidup ramah lingkungan yang bisa Smart Mom lakukan.

Mengurangi pemakaian plastik sekali pakai

Pemakaian plastik sekali pakai, seperti kantong plastik dan sedotan, sudah tidak diragukan lagi merupakan salah satu penyebab polusi, tidak hanya di darat tapi juga perairan, seperti sungai dan lautan.

Yuk dukung kampanye pengurangan pemakaian plastik sekali pakai ini dengan cara yang sangat mudah, yaitu dengan selalu membawa tas belanja sendiri saat berbelanja di swalayan atau minimarket dan membawa sendiri sedotan yang terbuat dari alumunium atau bambu saat pergi ke rumah makan atau restoran.

Daur ulang

Jangan langsung buang sampah berupa kaca, plastik, atau kertas. Sampah-sampah tersebut sebenarnya bisa didaur ulang. Smart Mom bisa memanfaatkan sampah itu untuk menjadi barang yang lebih berguna dengan berkreasi.

Contohnya sederhananya toples kaca bekas selai. Toples bekas ini bisa digunakan ulang untuk menyimpan sisa makanan bahkan menjadi gelas kopi yang unik. Tidak hanya itu, toples bekas juga bisa dikreasikan menjadi vas bunga, tempat kuas makeup, atau tempat lilin.

Olah limbah makanan menjadi kompos

Sisa makanan tidak berarti bisa dibuang begitu saja. Sebelum membuang sampah yang berupa sisa makanan, Smart Mom bisa memilah sisa-sisa makanan yang bisa dijadikan kompos. Kalau Smart Mom tidak bisa membuat kompos sendiri, Smart Mom bisa bergabung dengan lembaga atau komunitas yang terbiasa membuat kompos.

Kompos dari sisa makanan yang dihasilkan tersebut bisa dapat dimanfaatkan kembali untuk tanaman di halaman rumah.

Mencuci dengan deterjen ramah lingkungan

Mencuci dengan deterjen yang ramah lingkungan juga bisa menjadi langkah awal memulai gaya hidup ramah lingkungan. Smart Mom, limbah rumah tangga yang salah satunya adalah limbah hasil proses mencuci pakaian juga merupakan penyumbang polusi.

Nah, agar limbah hasil proses mencuci pakaian tidak mencemari lingkungan, yuk gunakan deterjen Attack Anti Bau. Deterjen ini bebas dari fosfat, sehingga ramah lingkungan dan aman jika dibuang ke badan air. Smart Mom tidak perlu khawatir dengan kemampuan deterjen ini dalam menyingkirkan noda karena deterjen Attack Anti Bau adalah deterjen konsentrat dengan formula MaxPower yang efektif membersihkan noda dengan takaran yang lebih sedikit dibanding deterjen umumnya. Selain itu, kandungan Anti Kuman dan Anti Bau akan membersihkan pakaian dari kuman dan bau sehingga pakaian Smart Mom bersih maksimal dari noda terlihat maupun tak terlihat.

Prev Post

Jangan Setrika Bahan Pakaian Ini!

Next Post

Si Kecil yang Banyak Bertanya Berarti Cerdas, Mitos atau Fakta?

SHARE TO