Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Merawat Rumah agar Keluarga Terhindar dari Virus dan Bakteri

Posted on 15 March 2021, 10:39 AM
Tips Merawat Rumah agar Keluarga Terhindar dari Virus dan Bakteri

Tidak hanya kebersihan tubuh, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita juga disarankan untuk juga memastikan kebersihan lingkungan rumah. Hal ini penting untuk dilakukan karena penularan virus maupun bakteri bisa terjadi di mana pun, termasuk di dalam rumah. 

Nah, supaya Smart Mom dan keluarga tercinta selalu sehat dan terhindar dari paparan virus dan bakteri, termasuk Covid-19, mari ikuti tips merawat rumah agar keluarga terhindar dari virus dan bakteri berikut ini.

  1. Rutin membersihkan pemukaan benda yang sering disentuh

Rutin membersihkan permukaan benda yang sering disentuh sangat disarankan karena kemungkinan virus dan bakteri menempel di benda-benda tersebut cukup besar. Permukaan benda yang dimaksud contohnya adalah meja, gagang pintu/jendela, saklar lampu dan remote AC atau TV. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan perabot lain yang berada di area dapur, kamar mandi, dan ruang keluarga.

  1. Gunakan desinfektan

Smart Mom harus ingat bahwa tidak semua cairan pembersih mampu membunuh bakteri dan virus. Satu cairan yang ampuh menyingkirkan bakteri dan virus adalah desinfektan. Saat ini desinfektan bisa dibeli dengan mudah, tapi jika Smart Mom kesulitan mendapatkannya bisa membuatnya sendiri.

Dilansir dari alodokter.com, untuk membuat disinfektan standar WHO, Smart Mom bisa menggunakan cairan pemutih pakaian yang dicampur dengan air. Caranya, Smart Mom bisa memakai perbandingan 1:100. Contohnya,1 sendok makan dicampur dengan 1 liter air.

  1. Kenakan masker dan sarung tangan

Saat membersihkan rumah, Smart Mom sangat disarankan untuk selalu mengenakan masker dan sarung tangan. Hal ini penting untuk memastikan agar Smart Mom meminimalisir resiko terinfeksi kuman dan virus yang mungkin saja menempel pada permukaan benda yang akan dibersihkan di rumah.

  1. Langsung cuci tangan selesai membersihkan rumah

Setelah selesai membersihkan rumah, segeralah mencuci tangan. Smart Mom disarankan untuk melakukan prosedur cuci tangan selama 20 detik dengan langkah-langkah yang dianjurkan oleh Kemenkes RI. Berikut langkah-langkahnya:

  • Basahi seluruh tangan dengan air bersih dan mengalir.
  • Gosok sabun ke telapak punggung tangan dan sela jari.
  • Bersihkan bagian bawah kuku-kuku.
  • Bilas tangan dengan air mengalir dan bersih.
  • Keringkan tangan dengan handuk atau tisu sampai benar-benar kering.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa setelah membersihkan rumah, segeralah mencuci pakaian yang Smart Mom kenakan ketika membersihkan rumah dengan deterjen Attack Anti Bau. Deterjen Attack Anti Bau memiliki Formula Max Power yang efektif menghilangkan noda. Selain itu, Attack Anti Bau juga dilengkapi dengan teknologi Anti Kuman Anti Bau yang mampu membunuh kuman dan mencegah munculnya bau tak sedap pada pakaian. Tak hanya rumah bersih, tapi pakaian juga kembali bersih tanpa noda dan bau.

Prev Post

Trik Mudah Membersihkan Setrika yang Lengket

Next Post

Jenis-jenis Noda pada Pakaian yang Harus Segera Dibersihkan

SHARE TO