3 Tips Mencuci Seragam Sekolah Agar Tetap Terawat

August 9 2017 - 11.33

Kebanyakan seragam sekolah anak berupa kemeja putih dan biasanya  seragam cepat sekali pudar atau kusam karena intensitas pemakaiannya yang sering. Belum lagi kalau terkena noda atau keringat yang menempel pada seragam saat anak beraktivitas. Hal tersebut membuat baju seragam semakin cepat lusuh dan rusak, Smart Mom. Berikut ini ada 3 tips agar seragam anak tetap terawat dan putih cemerlang!

 

1. Jangan Gunakan Mesin Cuci

Baju warna putih lebih baik di cuci sendiri dan tidak menggunakan mesin cuci karena menggunakan mesin cuci dapat menyebabkan baju menjadi kusam dan cepat rusak lho, Smart Mom. Jangan lupa untuk memisahkan baju putih dengan baju berwarna untuk menghindari seragam terkena luntur. Selain itu, segera cuci seragam setelah digunakan untuk menghindari noda dan kotoran terlalu lama menempel di baju dan jadi semakin sulit dibersihkan ya Smart Mom!

 

2. Gunakan Deterjen yang Tepat

Smart Mom, mencuci seragam dianjurkan menggunakan deterjen cair, karena lebih efektif menghilangkan noda dan busanya lebih mudah dibersihkan dibanding deterjen bubuk. Gunakan juga deterjen yang tidak hanya efektif membersihkan noda tapi juga kuman di baju seragam anak karena kuman yang ada pada pakaian dapat menyebabkan bau loh Smart Mom. Kuman suka memakan keringat di pakaian kemudian memprosesnya sehingga mengeluarkan bau. Oleh karena itu, gunakan Attack Clean Maximizer Liquid, yang memiliki Hi-Technology Formula New 3D Clean Action. Tidak hanya efektif membersihkan noda, tetapi juga mencegah pertumbuhan kuman di pakaian dan anti bau, sehingga seragam tetap segar terlindung dari bau keringat sepanjang hari. Semakin sering dicuci dengan deterjen Attack semakin kuat perlindungan terhadap bau keringat.

 

3. Jemur Di Bawah Matahari

Setelah mencucinya, pastikan tidak ada deterjen yang tertinggal di seragam anak dan jemur dengan menggunakan gantungan baju berbahan plastik. Smart Mom, dapat menjemur seragam di bawah terik matahari, tetapi jangan terlalu lama dijemur ya, angkat  dari jemuran segera setelah seragam kering.

posted August 9 2017 - 11.33