5 Tips Menghilangkan Noda Pakaian Dengan Mudah

Posted on 14 September 2017, 11:34 AM
5 Tips Menghilangkan Noda Pakaian Dengan Mudah

Saat pakaian yang  Smart Mom gunakan terkena noda, tentu saja membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri, apalagi noda yang jelas terlihat seperti noda makanan, saos, lumpur, coklat dan noda membandel lainnya. Seringkali pakaian-pakaian yang terkena noda tersebut jadi tidak bisa digunakan lagi, sayang banget kan kalau hal tersebut terjadi dan Smart Mom harus membeli pakaian baru lagi? Untuk itu yuk simak 5 tips berikut untuk menghilangkan noda di pakaian kesayangan anda.

 

1. Segera Bersihkan Dengan Air Hangat

 

Ketika kita sedang berada di luar rumah saat baju kita terkena noda tentunya kita tidak dapat segera mencuci baju kita di tempat, namun cara yang paling mudah untuk mencegah semakin sulitnya noda pada pakaian untuk dihilangkan adalah dengan segera berikan air hangat kepada pakaian anda yang terkena noda, gosok pelan-pelan menggunakan tissue atau sikat gigi jika ada. Berkurangnya noda adalah tergantung dari noda apa yang mengotori pakaian anda, namun setidaknya dengan membersihkan dengan air hangat noda pada pakaian akan memudar walaupun belum 100% hilang.

 

2. Rendam Pakaian

 

Untuk menghilangkan noda pada pakaian, lebih baik mencuci baju dengan di rendam dengan air hangat, mencuci baju bernoda di mesin cuci tidak dapat menghilangkan noda pakaiannya secara utuh karena pakaian tersebut otomatis tercampur dengan pakaian lain, bahkan menambah resiko dapat kelunturan pakaian lain.

 

3. Gunakan Lemon

 

Menggunakan lemon adalah salah satu cara alami yang dapat menghilangkan noda pada pakaian anda, lemon memang dikenal ampuh dalam membersihkan segala hal dari mulai wajah, perabotan rumah, sampai dengan pengharum ruangan. Peraskan air lemon kedalam rendaman cucian anda dan gosok-gosok pelan noda pada pakaian anda dengan gosok gigi maka pakaian anda akan hilang.

 

4. Pakai Deterjen yang Tepat

 

Mungkin tidak semua orang memilki waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri atau secara manual karena kesibukan hariannya, mencuci dengan mesin cuci untuk menghilangkan noda juga hal yang dapat dilakukan asal menggunakan deterjen yang tepat dan terbukti dapat menghilangkan noda pada pakaian hingga serat-serat kain pakaian. Deterjen Attack Clean Maximizer adalah salah satu pilihan untuk membersihkan noda pakaian di mesin cuci.

 

5. Jemur di Matahari Langsung

 

Setelah mencuci pakaian, jemurlah pakaian di bawah matahari langsung, dan hindari pengering pakaian pada mesin cuci karena dapat menyebabkan noda pada pakaian malah semakin menmpel pada serat kain pakaian anda. Namun yang harus diingat oleh Smart Mom adalah jangan pernah lakukan hal ini kepada pakaian batik anda ya, karena pakaian batik tidak disarankan untuk terkena suhu panas yang berlebih.

Prev Post

5 Tips Mix and Match Scarf

Next Post

Cara Menjemur Pakaian Secara Tepat

SHARE TO