Mari Rawat Dan Bersihkan Mesin Cuci

Posted on 14 September 2017, 11:34 AM
Mari Rawat Dan Bersihkan Mesin Cuci

Mesin cuci telah menjadi perangkat rumah tangga yang meringankan para Smart Mom di rumah. Agar tetap awet, jangan lupa untuk membersihkan mesin cuci dengan cara yang tepat. Misalnya, baca terlebih dahulu buku panduan sebelum mulai membersihkan.

Gangguan yang terjadi biasanya berasal dari residu sabun yang terkandung dalam deterjen dan menumpuk di dalam mesin cuci. Nah, residu ini yang bisa merusak mesin atau bahkan pakaian yang dicuci Smart Mom.

Pertama, bersihkan terlebih dahulu tempat memasukkan deterjen, pelembut, dan pemutih. Apabila Smart Mom ingin lebih bersih, lepas dan bersihkan dengan sikat gigi bekas.

Kedua, cek filter mesin cuci Smart Mom. Saringan kotoran ini menjadi tempat bersarangnya bakteri. Jadi, bersihkan secara berkala dengan membuang kotoran yang terdapat di dalamnya.

Ketiga, isi mesin cuci yang kosong dengan air hangat. Kemudian, tambahkan cuka secukupnya. Lalu, nyalakan mesin cuci selama satu menit. Setelah itu, matikan mesin dan diamkan selama 30 menit. Campuran air hangat dan cuka dapat membantu membersihkan tabung mesin cuci.

Yang terakhir, agar mesin cuci tidak lembab, biarkan pintu mesin terbuka sedikit. Hal ini untuk mencegah bau di dalam mesin. Selain itu, cara ini juga mencegah pertumbuhan bakteri. Jangan lupa untuk selalu menggunakan deterjen berkualitas baik ya, Smart Mom!

Prev Post

Cara Melipat Baju Yang Tepat

Next Post

Tidak Tampil Membosankan Dengan Menggunakan Sepatu Berwarna

SHARE TO