Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Ini Efektif Ajarkan Si Kecil Hemat dan Rajin Menabung

Posted on 14 November 2022, 10:27 AM
Cara Ini Efektif Ajarkan Si Kecil Hemat dan Rajin Menabung

Mengajarkan Si Kecil supaya bisa hemat dan rajin menabung uang jajan yang dimilikinya sudah pasti bukan hal yang mudah. Sifat anak-anak, yang masih polos dan punya banyak keinginan seperti jajan atau membeli mainan membuat mereka menjadi cenderung boros dan sangat sulit untuk menabung. Lalu, adakah cara efektif ajarkan Si kecil agar ia hemat dan rajin menabung? Coba cara yang berikut ini yuk, Smart Mom!

 

  1. Orang tua memberikan contoh

 

Cara yang paling efektif untuk mengajari anak-anak agar hidup hemat dan rajin menabung adalah dengan memberikan contoh langsung melalui perilaku orang tuanya sehari-hari. Jadi Smart Mom dan suami tercinta sangat disarankan untuk memberi contoh langsung kepada Si Kecil bagaimana berhemat dan juga menabung. Saat melihat contoh langsung dari orang tuanya pasti Si Kecil akan langsung menirunya.

 

  1. Berikan Uang Jajan Mingguan

 

Sebelum menerapkannya, informasikan dulu kepada Si Kecil dengan bahwa ia hanya menerima uang jajan sekali dalam seminggu, dan tidak akan ada tambahan uang jajan. Pada awalnya mungkin akan sulit tapi pasti ia akan terbiasa. Agar uang jajan tidak cepat habis. Ajari ia untuk mengelola uang jajannya. Contohnya, membeli jajan yang harganya mahal seminggu sekali, mengurangi jajan di luar dan lebih banyak makan di rumah.

 

  1. Berikan Celengan

 

Saat Si Kecil sudah tahu dan bisa mengatur uang jajannya dengan baik, selanjutnya, ajari si kecil menabung. Siapkan celengan unik dan lucu agar ia lebih semangat dan suka menabung. Coba terapkan metode pembagian seperti tabungan tujuan keuangan jangka pendek dan jangka panjang. Cara ini adalah metode yang pas untuk mengajarkan anak tentang cara mewujudkan impiannya melalui menabung di celengan.

 

Contoh tabungan jangka pendek adalah menabung selama 1 bulan untuk membeli mainan atau makanan kesukaan. Kemudian, tabungan jangka panjang adalah menabung selama 3 bulan atau lebih untuk beli sepeda, tas dan sepatu sekolah atau berlibur ke tempat ia yang ia ingin kunjungi.

 

Itulah beberapa cara efektif ajarkan Si kecil agar ia hemat dan rajin menabung yang bisa Smart Mom coba. Semoga informasinya bermanfaat!

 

Pastikan hasil cucian lebih bersih dan higienis, dengan selalu menggunakan Attack Anti Bau Hygiene Plus Protection, ampuh melindungi dari 7 jenis kuman* penyebab bau. Untuk hasil cucian bersih, lebih lembut dan wangi, gunakan Attack Anti Bau Plus Softener yang dilengkapi dengan kandungan ekstra pelembut yang mampu merawat dan melembutkan pakaian sampai ke serat kain sehingga nyaman dipakai. Lengkapi dengan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up sehingga pakaian lebih mudah disetrika dan mendapat perlindungan anti bau hingga 48 jam sejak digunakan.

Prev Post

Mitos Seputar Mesin Cuci yang Tidak Perlu Dipercaya

SHARE TO