Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

3 Tips Merawat Sepatu Olahraga

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
3 Tips Merawat Sepatu Olahraga

Sepatu olahraga adalah salah satu jenis sepatu yang rentan terkena kotoran. Biasanya sepatu olahraga dipakai setiap hari, jalan pagi ataupun jogging keliling komplek rumah. Masalahnya ialah kondisi medan yang dilalui tidak selalu sama, saat musim kemarau mungkin hanya debu dan kotoran yang menempel pada sepatu olahraga. Namun ketika musim penghujan tiba, jalanan menjadi kotor dan becek. Pada saat seperti itulah sepatu olahraga rentan terkena noda lumpur yang berwarna kecoklatan. Sepatu tentu akan terlihat kotor dan tidak terawat. Selain itu akan timbul bau yang tidak sedap jika Smart Mom  malas membersihkan dan mencuci sepatu olahraga yang sering dipakai. Nah bagaimana cara mencuci sepatu olahraga yang benar? Simak Yuk 3 tips merawat sepatu olahraga dibawah ini!

 

1. Ganti Kaos Kaki Setiap Mau Olahraga

Jarang mengganti kaos kaki ketika digunakan untuk olahraga bisa menyebabkan kaki dan sepatu menimbulkan bau yang tidak sedap karena kaos kaki fungsinya adalah untuk menyerap keringat, sehingga jika disimpan terus di dalam sepatu, maka keringatnya akan bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan bau.

 

2. Taburkan Bedak

Selain itu, sepatu olahraga lama kelamaan akan bau juga meskipun kamu mengganti kaos kaki setiap hari. Efeknya sama persis seperti deodorizer dan sangat ampuh untuk menghilangkan bau sepatu!

 

3. Rajin Lap Sepatu

Jika sepatu olahraga kotor karena terciprat genangan air atau debu yang sudah terlalu menebal, lap bagian luar sepatu menggunakan tissue basah.

Mulai sekarang selain rutin olahraga, rutin juga untuk merawat sepatu olahraga ya Smart Mom ! Jangan sampai gara-gara sepatu olahraga kita jadi tidak terawat sampai tidak bisa digunakan lagi.

Prev Post

Mencuci Gaun Tanpa Harus Ke Laundry

Next Post

5 Tips Mencuci Pakaian Berwarna Warni

SHARE TO