Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Kelebihan dan Kekurangan Pakaian Berbahan Sutra

Posted on 12 July 2019, 10:09 AM
Kelebihan dan Kekurangan Pakaian Berbahan Sutra

Kain sutra dikenal sebagai kain premium dengan harga yang cukup mahal. Kain sutra sendiri banyak digunakan dalam berbagai jenis busana, dari mulai pakaian dalam, hingga gaun pesta. Karakternya yang lembut dan mengkilap, membuat kain sutra terlihat sangat mewah dan elegan.

Tapi meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus Smart Mom ketahui terkait kain sutra, salah satunya mengenali kelebihan dan kekurangannya agar lebih mudah saat melakukan perawatan. Berikut kelebihan dan kekurangan dari pakaian berbahan sutra

Kelebihan Pakaian Sutra

Seperti disebutkan diatas, kain sutra bersifat glossy atau mengkilap, sehingga saat digunakan di bawah cahaya, akan memberikan efek penampilan yang anggun, elegan dan mewah. Selain itu, masih ada kelebihan lainnya yang dimiliki pakaian sutra, diantaranya :

  1. Kain sutra sangat awet dan tahan lama. Apalagi jika dirawat dengan baik, pakaian ini bisa diwariskan dari generasi ke generasi, tanpa mengalami penurunan kualitas.
  2. Kain sutra alami tidak hanya mampu menyerap keringat, tapi mampu memberikan sensasi dingin di kulit,dan nyaman saat dikenakan.
  3. Pakaian berbahan sutra bisa dikenakan siapa saja, bahkan jika Smart Mom memiliki kulit sensitif. Hal ini disebabkan proses pembuatan kain sutra minim kontak dengan zat kimia.

Kekurangan Pakaian Sutra

Selain kelebihan, tentu ada beberapa kekurangan yang harus diketahui, salah satunya harga pakaian sutra yang sangat mahal. Selain masalah harga, berikut merupakan beberapa kekurangan kain sutra yang harus Smart Mom perhatikan.

  1. Pakaian sutra harus dirawat dengan cara yang spesial, dari mulai memilih deterjen, cara pencucian, cara pengeringan, hingga cara penyimpanannya.
  2. Karena harganya yang sangat mahal, kain sutra banyak yang dipalsukan. Jadi dibutuhkan keahlian khusus untuk membedakan mana kain sutra alami, dan mana kain sutra sintetis.

Cara Perawatan Pakaian Sutra

Kain sutra sebenarnya sangat mudah dirawat dan tidak perlu disetrika karena memang pakaian ini jarang kusut, dan sudah licin.

Untuk menyimpannya bisa dilipat, digantung atau digulung. Sesuaikan saja dengan lemari yang Smart Mom miliki. Tapi ingat, pastikan lemari yang digunakan harus kering dan bebas ngengat. Selain itu, lemari yang digunakan pun harus punya ventilasi yang memadai.

Untuk pencucian, cuci pakaian sutra dengan cara manual atau menggunakan tangan. Gunakan deterjen yang khusus menangani kain berbahan alami dengan lembut. Contohnya Attack Batik Care, deterjen khusus yang terbuat dari bahan berformula lembut yang aman untuk baju berbahan halus seperti sutera.

Deterjen ini hadir dengan formula khusus yang mampu mengangkat kotoran hingga tuntas, sekaligus menjaga pakaian sutra tetap kuat dan lembut. Yang paling penting, Attack Batik Care tidak hanya mampu membersihkan, tapi juga merawat warna, tidak membuat berbulu, lembut dan tidak berkerut sehingga pakaian sutera Smart Mom pun akan tetap terjaga.

Prev Post

Tips Membuat Roti Muffin Yang Lembut Dan Nikmat

Next Post

Resep Dendeng Batokok Khas Minang

SHARE TO