Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Fungsi Alternatif Deterjen Pencuci Pakaian

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Fungsi Alternatif Deterjen Pencuci Pakaian

Menyebut nama deterjen saja, maka pikiran kita pasti akan tertuju pada fungsi utamanya, yaitu untuk mencuci dan membersihkan baju dari berbagai noda. Dengan menggunakan deterjen terbaik seperti Attack, maka pakaian kita pun akan selalu bersih, segar, dan wangi sepanjang hari. Namun di balik fungsi untuk mencuci pakaian, ternyata deterjen memiliki beragam kegunaan alternatif yang bisa Smart Mom manfaatkan dalam pekerjaan sehari-hari.

Apa sajakah fungsi-fungsi alternatif tersebut? Simak daftarnya berikut ini:

Pembersih serbaguna

Deterjen pencuci baju, bisa digunakan untuk membersihkan lantai, bak mandi, toilet hingga dapur. Untuk keperluan ini, buatlah campuran 1 cangkir deterjen, ¾ cangkir pemutih, dan 1 liter air panas. Aduk hingga rata, masukkan ke dalam botol dan gunakan sebagai pembersih saat diperlukan.

Pembasmi jamur

Taburkan deterjen bubuk ke atas bagian benda yang berjamur, biarkan beberapa saat hingga berubah warna menjadi kecokelatan, yang berarti jamur telah mati. Kemudian bersihkan dengan lap atau sapu hingga bersih.

Menyerap tumpahan minyak

Tumpahan minyak bisa terjadi di mana saja; di dapur, di garasi, atau di area rumah lainnya. Agar menghindari seorang tergelincir di atas lantai atau area licin itu, taburkan deterjen bubuk ke atas tumpahan minyak. Biarkan beberapa saat, hingga butiran deterjen terlihat lembap, atau berwarna kekuningan. Sapu butiran deterjen itu hingga bersih.

Pengharum karpet

Bubuhi sedikit deterjen cair ataupun bubuk ke dalam kontainer air pembersih mesin pembersih karpet. Uap air yang beraroma deterjen itu akan menyegarkan karpet yang baru saja dibersihkan.

Melancarkan saluran air

Ketika saluran air bak pencuci piring terhambat, aliran air lama surut, dan tidak tersedia formula pelancar sumbatan, cobalah untuk menuangkan ¼ cangkir deterjen cair ke dalam saluran, berselang waktu 1 menit; segera siramkan 1 panci air mendidih ke dalam saluran. Cara ini dapat melarutkan kumpulan lemak yang biasanya menghambat aliran air.

Smart Mom memiliki cara lain untuk mengoptimalkan fungsi deterjen?

Prev Post

Menggunakan Bahan Alami Untuk Bersihkan Furniture Kayu

Next Post

Siap Menghadapi Hari Dengan 5 Langkah Mudah

SHARE TO