Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Bolehkah Si Kecil Main Keluar Rumah Selama Pandemi?

Posted on 19 January 2021, 12:48 PM
Bolehkah Si Kecil Main Keluar Rumah Selama Pandemi?

Di tengah pandemi virus corona yang sampai saat ini masih terjadi, mungkin ada dari Smart Mom yang belum berani mengizinkan sang buah hati untuk bermain di luar rumah. Hal ini wajar karena memang resiko penularan akan menjadi lebih besar saat Si Kecil bermain di luar rumah. Namun, jika tetap hanya di rumah saja, Si Kecil pasti akan merasa bosan.

 

Selain ampuh mengusir rasa bosan, membiarkan Si Kecil bermain di luar rumah memiliki banyak manfaat. Dilansir dari laman situs klikdokter.com, seorang direktur eksekutif Children and Nature Network bernama Sarah Milligan Toffler mengungkapkan bahwa bermain di luar bisa meningkatkan fungsi otak anak.

 

Tidak hanya itu, masih dilansir dari laman situs klikdokter.com, sebuah riset juga mengungkapkan bahwa lingkungan alam yang sehat membantu mengurangi gejala gangguan hiperaktif. Bermain di luar juga bisa membantu melindungi dari depresi dan kecemasan, mencegah atau mengurangi obesitas dan miopia, dan membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

 

Seorang psikolog bernama Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog juga mengakui bahwa anak-anak memang butuh bersosialisasi karena sedang dalam tahap perkembangan. Namun ia mengingatkan, karena masih dalam masa new normal, anak-anak harus diawasi dengan ketat saat bermain di luar rumah.

 

Selain selalu diawasi, mengizinkan Si Kecil bermain di luar tetap tidak boleh sembarangan. Ada waktu-waktu terbaik untuk membolehkan anak bermain di luar ruangan saat new normal dan menurut dr. Devia Irine Putri, pagi hari sambil berjemur merupakan salah satu waktu yang tepat. Namun, Smart Mom sebaiknya memastikan keadaannya tidak terlalu ramai. Jangan lupa juga untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, pilih lokasi bermain yang dekat rumah dan durasi bermain yang tidak terlalu lama.

 

Semoga informasi ini bermanfaat dan ingat setelah bermain di luar rumah, langsung bersihkan seluruh tubuh Si Kecil dan langsung mencuci pakaian yang dikenakan saat bermain tadi. Saat mencuci, selalu gunakan deterjen Attack Anti Bau yang ampuh membasmi kuman dan bau dengan teknologi Anti Kuman dan Anti Bau. Lengkapi juga dengan Attack Fresh Up untuk pakaian wangi segar tahan lama 48 jam sehingga mood Si Kecil bisa tetap riang walau tidak keluar rumah.

Prev Post

Resep Sekoteng, Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan

Next Post

Tips Singkirkan Kerut Pakaian Tanpa Setrika

SHARE TO