Cara Menyetrika Kerudung yang Benar

Posted on 28 November 2018, 01:22 PM
Cara Menyetrika Kerudung yang Benar

Meskipun terlihat sepele, faktanya banyak orang yang masih kesulitan saat harus menyetrika kerudung. Masalah yang muncul biasanya, muncul kerutan di area pinggir kerudung, atau terlihat lipatan bekas setrika yang jelas akan mengganggu penampilan Smart Mom.

Untuk menyetrika kerudung, terutama kerudung segi empat ternyata dibutuhkan trik khusus, diantaranya adalah :

  1. Pastikan Smart Mom men-setting setrika di suhu medium, tidak sampai maksimal.
  2. Siapkan kain tebal, seperti selimut atau Smart Mom pun bisa menumpuk beberapa lembar kain sarung sebagai alas setrika.
  3. Hamparkan kerudung di atas alas setrika tersebut, atur posisi agar rapi, dan setrika kerudung, mulai dari bagian pinggir dan beri penekanan di bagian tengah agar garis yang biasanya muncul karena kerudung dilipat kembali rapi
  4. Jika terdapat beberapa lubang kecil bekas jarum pentul yang membuat kain berkerut, Smart Mom dapat meneteskan air sehingga lebih mudah distrika.
  5. Setelah selesai, ambil satu ujung kerudung (jangan dilipat) sehingga bagian kerudung lainnya akan jatuh, dan gantungkan dengan menggunakan gantungan capit.

Cara Mencuci Kerudung

Kerudung akan semakin mudah distrika jika Smart Mom mencucinya dengan tepat. Kebanyakan kerudung segi empat terbuat dari bahan-bahan yang lembut dan tipis sehingga harus dicuci dengan cara yang spesial.

Untuk menjaga kerudung Smart Mom tetap awet, lembut dan warnanya tidak pudar, pastikan untuk selalu menggunakan Attack Batik Care, deterjen khusus yang diciptakan merawat kain-kain berbahan lembut, seperti sutera, batik, sifon dan lainnya.

Attack Batik Care membuat pakaian tetap lembut, tidak berbulu dan tidak mudah berkerut. Kerudung berbahan halus Smart Mom tetap terawat dan tentunya lebih mudah distrika.

Prev Post

Cara Tepat Mencuci Handuk, Ternyata Harus Diperlakukan Khusus Smart Mom!

Next Post

Sempol Ikan Sayur yang Lezat dan Sehat

SHARE TO