Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Cara Cermat dan Hemat Belanja Perlengkapan Sekolah Si Kecil

Posted on 12 July 2019, 03:44 PM
Cara Cermat dan Hemat Belanja Perlengkapan Sekolah Si Kecil

Tahun ajaran baru tinggal menghitung hari. Apa Smart Mom sudah mempersiapkan perlengkapan sekolah? Momen seperti ini acap kali dianggap sebagai tantangan bagi para orangtua, terutama untuk Smart Mom yang punya lebih dari satu anak. Selain pengeluaran membengkak, Smart Mom juga harus menghadapi persiapan lain seperti biaya pendaftaran murid baru.

Nah, agar kebutuhan si Kecil akan perlengkapan sekolah tetap terpenuhi, ikuti langkah-langkah ini, yuk!

  • Buat daftar prioritas sebelum membeli

Daftar prioritas bukan cuma berlaku untuk mengatur kebutuhan sehari-hari. Smart Mom juga bisa menggunakannya untuk memilah perlengkapan sekolah anak. Urutkan dari barang terpenting seperti seragam, sepatu, dan tas, lalu lanjutkan hingga aksesori yang bisa dipakai sesekali. Jangan lupa buat melibatkan si Kecil supaya Smart Mom tidak lupa memasukkan barang penting lainnya.

  • Sisihkan anggaran sejak jauh-jauh hari

Budget atau anggaran untuk membeli perlengkapan sekolah sebaiknya sudah Smart Mom sisihkan sejak jauh-jauh hari. Mengapa? Langkah tersebut akan menghindarkan Smart Mom dari kepanikan dan kerepotan karena banyaknya perlengkapan yang harus dibeli untuk si Kecil. Ada baiknya Smart Mom mendiskusikan anggaran tersebut bersama pasangan sekitar empat hingga enam bulan sebelum tahun ajaran baru.

  • Membeli perlengkapan dalam jumlah banyak

Harga perlengkapan sekolah pada umumnya mengalami kenaikan menjelang tahun ajaran baru. Salah satu langkah penghematan yang bisa Smart Mom lakukan adalah membelinya dalam kuantitas banyak. Terkesan boros? Ajak teman-teman sesama ibu rumah tangga yang hendak membeli perlengkapan serupa. Jadi, Smart Mom akan sama-sama diuntungkan.

  • Manfaatkan promo dari toko offline atau online

Toko-toko offline maupun online tak jarang membagikan promo menjelang momen penting. Dari hari raya keagamaan hingga periode masuk sekolah. Smart Mom yang rutin belanja online pasti tak akan kesulitan menemukan promo menarik yang berkaitan dengan perlengkapan sekolah. Sejumlah supermarket serta toko buku juga kerap memberikan tawaran serupa.

  • Jangan belanja menjelang sekolah dimulai

Selain menyisihkan anggaran, membeli perlengkapan sekolah pun harus dilakukan jauh sebelum hari pertama sekolah dimulai. Smart Mom bersama si Kecil akan lebih mudah mendapatkan barang-barang yang selama ini dicari. Selain itu, Smart Mom tidak akan berebut dengan ibu-ibu lain dan kehabisan barang yang benar-benar diperlukan si Kecil untuk sekolahnya.

Bagaimana, Smart Mom? Sudah siap mengatur budget dengan cermat untuk membeli perlengkapan sekolah si Kecil nanti?

Prev Post

Trik Menghadapi Si Kecil yang Selalu Cari Perhatian

Next Post

Seberapa Pentingkah Ikut Arisan Keluarga?

SHARE TO