Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

5 Bahan Pakaian yang Sebaiknya Jangan Disetrika

Posted on 12 July 2019, 09:57 AM
5 Bahan Pakaian yang Sebaiknya Jangan Disetrika

Menyetrika merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga pakaian tetap rapi dan nyaman saat dikenakan. Tapi hati-hati Smart Mom, ternyata ada lho bahan-bahan pakaian yang justru sangat disarankan untuk tidak disetrika. Nah bahan apa sajakah itu?

Kain Wol

Tekstur kain ini tebal dan lembut, sehingga dalam perawatannya harus diperhatikan dengan maksimal, salah satunya dilarang disetrika. Selain itu, kain wol memang jarang sekali kusut. Tapi ingat, perhatikan cara mencuci kain wol, usahakan mencuci manual ya!

Bahan Corduroy

Bahan corduroy tergolong sangat unik karena tekstur garis lurus yang paten. Karena teksturnya yang unik inilah bahan corduroy tidak mudah kusut, sehingga tidak butuh disetrika. Jika bahan corduroy kusut, Smart Mom disarankan menggunakan setrika uap.

Bahan Jersey

Sama seperti corduroy, bahan jersey pun tidak disarankan untuk tidak disetrika karena memang bahannya selalu rapi. Alasan lainnya, panas dari setrika harus dijauhi karena akan membuat efek painting dalam pakaian berbahan jersey mudah luntur, dan pakaian pun jadi terlihat kusam.

Bahan Polyester

Sama seperti bahan jersey dan corduroy, bahan polyester pun tidak mudah kusut sehingga tidak perlu disetrika. Selain itu, bahan polyester disarankan untuk menjauhi panas dari setrika karena mudah menempel dengan logam panas dan membuat pakaian ini cepat rusak, bahkan terbakar.

Bahan Brokat

Bahan brokat memang sangat cantik dan dekoratif. Biasanya, bahan pakaian ini bisa dengan mudah ditemukan pada jenis baju tradisional, atau baju pernikahan. Selain itu, pakaian dengan bahan brokat pun sangat mudah dipadukan dengan ornamen lain, seperti benang emas dan lainnya.

Tapi ingat, menyetrika kain brokat bisa membuatnya rusak, apalagi jika ornamen benang emas sudah terpasang. Cara mencucinya pun harus hati-hati, sangat disarankan untuk menggunakan Attack Batik Care, deterjen khusus yang terbuat dari bahan berformula lembut yang aman untuk baju berbahan halus.

Deterjen ini hadir dengan formula khusus yang mampu mengangkat kotoran hingga tuntas, sekaligus menjaga pakaian berbahan halus tetap terawat. Deterjen Attack Batik Care tidak hanya mampu membersihkan, tapi juga merawat warna, tidak membuat berbulu, lembut dan tidak berkerut sehingga pakaian yang berbahan halus pun akan tetap terjaga.

Prev Post

Scone, Kue dari Inggris Teman Minum Teh di Sore Hari

Next Post

Tips Membuat Roti Muffin Yang Lembut Dan Nikmat

SHARE TO