Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Tips Praktis Menyiapkan Makanan

Posted on 14 September 2017, 04:34 AM
Tips Praktis Menyiapkan Makanan

Meskipun menjadi wanita karir para ibu pasti tetap berusaha untuk menjalankan fungsinya sebagai ibu di rumah. Salah satunya dengan menyiapkan makanan bagi semua anggota keluarga. Di tengah aktivitas yang menggunung dan waktu yang terbatas beberapa tips praktis di bawah ini bisa dicoba agar Anda tetap bisa menjalankan dua peran dengan baik.

Persiapkan di awal

Anda dapat mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan untuk memasak makan malam. Misalnya daging ayam dapat dicuci terlebih dahulu kemudian taruhlah di wadah kering dan masukkan ke dalam lemari es. Jika ingin memasak sayuran Anda dapat mencuci dan memotong-motongnya pada pagi hari ataupun malam sebelumnya jika ingin dimasak untuk menu sarapan. Persiapkan sebagian bahan di awal sangat membantu Anda untuk menghemat waktu dalam mereka dapat memasak 3 menu secara bersamaan. Hal itu bertujuan untuk menghemat waktu yang mereka punya. Anda dapat menirunya misalkan selagi Anda menunggu kentang goreng mulai berubah cokelat-keemasan dan garing Anda dapat menyiapkan sayuran rebus atau bahan lain yang diperlukan untuk menu santap keluarga. Dengan demikian kegiatan memasak jadi lebih cepat selesai.

Stok makanan

Makanan yang siap santap sangat penting diperhatikan hal itu untuk menghindari Anda kekurangan bahan makanan saat memasak. Beberapa bahan makanan yang bisa dijadikan pilihan antara lain roti tawar gandum, sereal, bubur gandum cepat saji, sayuran, keju, macaroni, spaghetti, omelet, jus murni. Untuk makanan berat yang harus distok antara lain sarden, telur, sayuran, buah-buahan, ayam, kacang-kacangan, susu, mentega, madu, kecap, saus.

Prev Post

Tips Menghadapi Hari Pertama Di Tempat Kerja

Next Post

7 Cara Hilangkan Stres Di Kantor

SHARE TO