Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Trik Siapkan Makanan untuk Sahur yang Praktis dan Cepat

Posted on 27 April 2021, 01:11 PM
Trik Siapkan Makanan untuk Sahur yang Praktis dan Cepat

Saat sahur, tidak sedikit yang merasa malas untuk makan, apalagi memasak. Selain harus melawan rasa kantuk, waktu untuk menyiapkan makanan pun tidak banyak. Nah, agar Smart Mom bisa menyiapkan makanan sahur untuk keluarga tercinta dengan cepat dan tidak merepotkan, berikut adalah beberapa triknya.

  1. Buat menu sahur satu minggu ke depan

Mencatat menu sahur satu minggu ke depan bisa membuat persiapan sahur berjalan lebih cepat dan tidak berantakan. Setelah satu minggu, perbaharui menu sahur untuk satu minggu berikutnya agar hidangan yang disajikan tidak membosankan.

  1. Siapkan bahan makanan sebelum tidur

Saat selesai tarawih, Smart Mom bisa mulai menyiapkan bahan-bahan yang akan diolah untuk menu sahur, misalnya kupas dan potong semua bahan sayur, lalu masukkan ke dalam kulkas. Dengan begitu, waktu persiapan sahur akan lebih singkat karena tidak perlu lagi menyiapkan bahan-bahan dan bisa langsung mulai memasak.

  1. Selalu stok bumbu dasar

Waktu sahur yang sangat terbatas menyebabkan persiapan bumbu untuk menu sahur bisa menjadi kegiatan yang merepotkan. Karena itu Smart Mom sebaiknya selalu stok bumbu dasar siap pakai yang bisa digunakan setiap saat.

  1. Stok buah-buahan yang tinggi serat

Supaya badan tetap segar selama berpuasa, ada baiknya jika Smart Mom selalu sediakan buah-buahan yang tinggi serat sebagai variasi menu sahur sehat.

Bagaimana, tidak sulit bukan Smart Mom? Nah, agar lebih semangat bangun dini hari dan bebas kantuk saat sahur nanti, gunakan baju tidur yang wangi tahan lama karena sudah menggunakan pewangi pelembut Attack Fresh Up ketika proses pencuciannya ya, Smart Mom.

Selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga informasi ini bermanfaat!

 

 

 

Prev Post

Mencuci Pakaian Pakai Air Dingin atau Panas, Mana yang Lebih Baik?

Next Post

Mitos dan Fakta Seputar Puasa yang Harus Smart Mom Ketahui

SHARE TO