Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Si Kecil Mulai Bosan Belajar Secara Daring di Rumah? Coba Trik Ini, Smart Mom!

Posted on 20 October 2020, 04:20 PM
Si Kecil Mulai Bosan Belajar Secara Daring di Rumah? Coba Trik Ini, Smart Mom!

Sesi belajar di rumah seringkali membuat para siswa cepat merasa bosan dan akhirnya sulit untuk fokus pada pelajaran yang diberikan oleh sekolah. Nah, agar sesi belajar di rumah secara daring tidak membosankan dan Si Kecil tetap fokus pada pelajaran yang diberikan, Smart Mom bisa mencoba trik berikut ini.

  1. Ciptakan suasana belajar tenang

Menciptakan suasana belajar anak tetap tenang dan aman dari gangguan merupakan cara yang efektif agar Si Kecil tetap fokus pada pelajaran yang ia terima dari sekolah. Contohnya, matikan TV saat ia harus belajar atau mengerjakan tugas yang diberikan guru. Usahakan juga tidak ada satupun anggota keluarga yang mengganggunya saat belajar.

  1. Temani Si Kecil di awal sesi belajar

Di awal-awal sesi belajar, Smart Mom bisa duduk bersama si kecil dan membantunya dalam mengerjakan tugas. Karena merasa diperhatikan, Si Kecil akan lebih aktif dan fokus untuk belajar. Tapi ingat,  pastikan setiap tugas sekolah memang dilakukan oleh Si Kecil, Smart Mom cukup membantunya saat ia menemukan kesulitan. Dengan begitu, ia akan terbiasa mengerjakan tugas secara mandiri.

  1. Imbangi dengan waktu bermain

Tidak beda dengan orang dewasa, kegiatan belajar di rumah akan terasa sangat membosankan jika Si Kecil dipaksa untuk terus-terusan belajar. Si Kecil perlu mengimbanginya dengan sesi santai, seperti bermain atau menonton tontonan yang ia sukai. Smart Mom juga bisa menyisihkan sedikit waktu bermain dengan Si Kecil saat kegiatan belajar di rumah selesai dilakukan. 

Tapi ingat Smart Mom, ajarkan ia untuk mengutamakan belajar sebelum bermain, beritahukan bahwa ia diperbolehkan untuk bermain jika sudah menyelesaikan seluruh tugas sekolah. 

 

Semoga informasinya bermanfaat dan kegiatan belajar di rumah bisa menjadi lebih baik!

 

Prev Post

Tips Pintar Mendidik Anak Tunggal agar Mandiri dan Disiplin

Next Post

Tips Membersihkan Noda Membandel di Kamar Mandi

SHARE TO