Teknologi Jepang untuk Semua Solusi Mencuci

Belajar dari Sekolah Saja Cukup untuk Si Kecil, Setuju Smart Mom?

Posted on 23 September 2019, 02:25 PM
Belajar dari Sekolah Saja Cukup untuk Si Kecil, Setuju Smart Mom?

Mengantar anak ke sekolah adalah satu dari sekian momen tak terlupakan bagi orangtua. Beberapa di antara mereka bahkan merasa lega karena menganggap sekolah sebagai lembaga yang lebih layak untuk memberikan edukasi kepada putra-putrinya. Namun, benarkah demikian, Smart Mom? Apakah belajar di sekolah sudah mencukupi kebutuhan pendidikan Si Kecil?

Pembelajaran di rumah vs. di sekolah

Sebagian besar sekolah menyediakan sarana dan pra-sarana bagi para siswa. Dari kelas yang nyaman dan interaktif, pengajar profesional, hingga fasilitas multimedia yang dilengkapi perlengkapan terkini. Jadi wajar saja kalau para orangtua tenang saat mengetahui sekolah pilihannya dapat memberikan materi pembelajaran terbaik bagi anak.

Smart Mom yang hendak memasukkan Si Kecil sekolah pastinya pernah berada di fase pilih-pilih yang cukup lama, bukan? Sekolah-sekolah berupaya mengundang para orangtua murid dengan iming-iming prestasi hingga siswa teladan yang kini sukses di luar sana. Bahkan tak sedikit yang rela mengeluarkan bujet besar untuk membayar biaya masuknya.

Hal ini pula yang membuat sekolah disebut sebagai ‘orangtua’ kedua, sebab mereka bertugas memberi pembelajaran formal di luar rumah. Namun, Smart Mom juga jangan terlena dengan julukan tadi. Kendati sekolah melimpahkan materi dan fasilitas terbaik, faktanya mereka tetap tak bisa mengganti peran Smart Mom sebagai orangtua sesungguhnya dari Si Kecil.

Dengan kata lain, Smart Mom perlu memperhatikan Si Kecil saat berada di rumah. Apalagi kalau Si Kecil belum mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya di sekolah. Untuk membuatnya nyaman atau tak terasingkan, cobalah tanya pengalaman hari pertamanya di sekolah. Dari sana, Smart Mom bisa mendapat berbagai informasi penting seperti cara mengajar para guru, teman-teman sekelas, hingga fasilitas yang diberikan. 

Smart Mom bisa mengajak Si Kecil belajar bersama apabila ada hal-hal atau pelajaran yang kurang dipahami saat belajar di sekolah. Dengan begitu saat kembali ke sekolah, Si Kecil akan lebih percaya diri menghadapi hari baru.

Prev Post

Mengenal Penyakit Cacar Monyet dan Cara Menghadapinya

Next Post

Tips Pintar Merawat Pakaian Berbahan Halus Agar Tidak Mudah Berbulu

SHARE TO